Budi Gunawan Dipastikan Besok Dilantik Sebagai Kapolri

1
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capela

Jakarta – Kepastian pelantikan Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri makin menguat malam ini. Setelah memenangkan gugatan praperadilan terhadap Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) tidak ada lagi alasan bagi Presiden Jokowi untuk tidak melantik Budi Gunawan.

Hal ini ditegaskan oleh Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella malam ini, Selasa (17/2), di Jakarta saat memberikan keterangan pada media.

“Logikanya kalau gugatan (praperadilan) Budi Gunawan diterima bahwa penetapan tersangka tidak sah. Logikanya kan Budi Gunawan dilantik dong,” ujar Petrice.

Tanda-tanda pelantikan Budi Gunawan semakin menguat dengan kehadiran Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem yang tiba-tiba di Istana Negara sore tadi.

Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga telah mengeluarkan pernyataan yang mengisyaratkan agar Budi Gunawan bisa segera dilantik.

“Tunggulah, Kalau saya yang (berwenang) lantik, saya lantik. Tapi bukan saya kan,” jawab JK saat ditanya wartawan di Jakarta siang tadi, Selasa (17/2).

Menurut berbagai sumber dan yang jadi perbincangan dikalangan media, kemungkinan besar Jokowi akan melantik Budi Gunawa besok pagi, Rabu (18/2), namun tempat pelantikan belum ditentukan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca