Belum Setahun Menjabat Annas Maamun Jadi Tersangka KPK

0

annas maamun korupsi kpk

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Ketua KPK, Abraham Samad, pada Jumat (26/9), secara resmi telah menetapkan Gubernur Riau periode 2014-2019, Annas Maamun (AM), sebagai tersangka. Penetapan ini dilakukan setalah operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh penyidik KPK pada Kamis (25/9) di sebuah perumahan di kawasan Cibubur Jakarta Timur.

“Setelah pemeriksaan intensif yang dilakukan KPK maka AM Gubernur Riau ditetapkan sebagai tersangka,” kata Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/9).

Annas ditetapkan sebagai tersangka bersama Gulat Manurung (GM), seorang pengusaha kelapa sawit, sebagai tersangka pemberi suap kepada Annas Maamun.

Dengan ditetapkannya Annas sebagai tersangka praktis Annas hanya sempat menikmati jabatan Gubernur Riau selama 7 bulan. Annas dilantik sebagai Gubernur Riau pada Februari 2014, setelah memenangkan PILKADA Langsung putaran kedua yang diadakan di propinsi Riau pada November 2013.

Annas yang diusung Partai Golkar berpasangan dengan Arsyadjuliandi Rahman memenangkan Pilkada Langsung Riau setelah mengalahkan pasangan Herman Abdullah – Agus Widayat yang diusung gabungan beberapa partai.

MENARIK DIBACA

loading...

11 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca