Bambang Widjojanto Minta Publik Tetap Dukung Pemberantasan Korupsi

0
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto

Jakarta – Meskipun telah mengirimkan surat permohonan pemberhentian sementara kepada pimpinan KPK.
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto tetap meminta publik tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK.

“Saya memohon dukungan publik untuk tetap konsisten pada program pemberantasan korupsi,” katanya di gedung KPK di Jl. HR Rasuna Said Jakarta, Senin (26/01).

Dia juga meminta masyarakat tetap solid dan bersama-sama mendukung pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK. “Saya mohon merapatkan barisan dan kosnsolidasi. Karena tantangan sangat luar biasa. Kejahatan dilakukan dengan cara-cara sistematis dan terstruktur,” ucapnya.

Selain itu, dia berpesan agar masyarakat harus tetap fokus untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari korupsi.”Jangan buat pernyataan-penyataan tidak perlu yang membuat pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan secara optimal,” pungkasnya.

Bambang menegaskan, proses pemberantasan korupsi tetap akan terus berjalan, meskipun dirinya sebagai pimpinan KPK telah ditetapkan sebagai tersangka. Dirinya juga siap untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

“Saya meyakini pemberantasan korupsi tidak bisa dibungkam, tidak bisa ditaklukan hanya dengan cara kriminalisasi. Saya yakin kasus saya ini diada-adakan,” tandasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca