Bambang Widjojanto Meyakini Sedang Terjadi Upaya Penghancuran KPK

2
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, memberi keterangan Pers

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto meyakini bahwa saat ini terjadi proses penghancuran terhadap KPK. Sejauh ini, berkembang opini bahwa KPK sedang dilemahkan dengan ditetapkannya pimpinan KPK sebagai tersangka.

Seperti diketahui, pada Jumat (23/1) lalu Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri dalam kasus dugaan mendorong kesaksian palsu dalam sidang sengketa pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Namun demikian, menurutnya, apa yang dialami oleh lembaga anti rasuah yang dipimpinnya bukan semata-mata sebagai upaya pelemahan KPK. “Saya mau katakan secara tegas ini bukan pelemahan tapi penghancuran KPK,” katanya di gedung KPK di Jakarta, Senin (26/01).

Dia menambahkan, dirinya siap berkorban jika itu mampu meningkatkan proses pemberantasan korupsi. “Kalau saya harus menjadi korban agar proses pemberantasan korupsi makin kuat, saya ikhlas untuk itu,”

Bambang menegaskan, bahwa pemberantasan korupsi tidak akan berhenti meskipun ada indikasi penghancuran KPK dengan cara membuat KPK tidak bisa bekerja. “Saya yakin proses pemberantasan korupsi terus berjalan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. .
    KPK agar lebih ‘keras’ lagi, inventarisasi daftar kasus yg ter’indikasi kuat dibuka saja…. agar Publik bisa ikut memonitor’
    Lanjjuuuuttttt…!!! Bravo KPK…!

Tanggapan Pembaca