Bambang Widjojanto Berikan Contoh Dengan Pengunduran Dirinya

0
Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto mengemukakan alasan di balik pengajuan surat permohonan pemberhentian sementara yang dia ajukan kepada pimpinan KPK siang tadi.

Menurutnya, seseorang dengan jabatan seperti dirinya harus menunjukkan contoh dan sikap kepemimpinan yang kuat. “Yang ingin saya katakan, seorang pimpinan dengan level komisioner, dia harus menunjukkan leadershipnya,” katanya di gedung KPK di Jakarta, Senin (26/01).

Dia menjelaskan, dirinya meniru dari para tokoh yang mempunyai kepemimpinan yang kuat dan berani mengambil resiko dari apa yang dilakukannya.

Keputusannya untuk mengajukan permohonan berhenti sementara sebagai seorang Wakil Ketua KPK dianggap bisa menjadi contoh bagaimana seorang pemimpin harus bersikap ketika ditetapkan sebagai tersangka. “Saya sekarang mencoba menjadi pemimpin yang baik, paling tidak sebagai seorang pimpinan KPK,” tukasnya.

Minggu malam lalu (25/01) Presiden Joko Widodo untuk kedua kalinya membuat pernyataan mengenai persoalan yang saat ini dihadapi oleh KPK – Polri. Namun demikian, Presiden Jokowi belum mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) terhadap Bambang Widjojanto agar bisa tetap bekerja sebagai pimpinan KPK.

Bambang sendiri, menolak untuk berkomentar mengenai pernyataan Presiden Jokowi minggu malam lalu. KPK, lanjutnya, akan menghormati apa pun keputusan yang akan dikeluarkan oleh Presiden. “Pesan saya, kemampuan kepemimpinan harus kuat,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca