Anggota DPRD Riau Tidak Bertemu Gubernur di Jakarta

0
Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun
Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun
Gubernur Riau 2014-2019, Annas Maamun

Pekanbaru – Legislator DPRD Riau menyatakan tidak pernah bertemu dengan Gubernur Riau selama berada di Jakarta pada beberapa hari sebelum ditangkapnya oang nomor satu Riau itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui operasi tangkap tangan Kamis sore ini.

“Kami tidak pernah bertemu gubernur karena selama empat hari kami dikarantina dan baru sore tadi penutupan,” kata anggota DPRD Riau, Kordias Pasaribu di Jakarta dihubungi dari Pekanbaru, Kamis.

DPRD sendiri, lanjut dia, berada di Jakarta dalam rangka orientasi dewan oleh Kementrian Dalam Negeri. Kegiatan itu diikuti oleh 32 anggota DPRD Riau yang merupakan gelombang pertama orientasi dari jumlah 65 anggota total anggota DPRD.

Sementara itu, sumber di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau menyebutkan Gubernur Riau Annas Maamun sudah berada di Jakarta sejak beberapa hari lalu untuk kepentingan dinas. Kegiatan pemerintahan daerah selama beberapa itu diambil alih oleh Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Kordias sendiri mengaku tahu berita penangkapan gubernur ketika menonton televisi tentang berlangsugnya proses pengesahan Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) di DPR RI. Namun setelah itu, kata dia, muncul berita penangkapan gubernur.

“Mengenai penangkapan gubernur ini agar dijadikan pembelajaran bagi kita semua. Saya pun juga kaget terjadinya penangkapan ini, saat ini baiknya kita hormat proses hukum,” ulasnya. (antara)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca