Warga Mulai Padati POM Bensin di Solo

3

Solo – Jelang diberlakukanya harga baru Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi per 18 November pada pukul 00.00 WIB, masyarakat Kota Solo pun langsung menyerbu beberapa POM Bensin yang ada di Solo. Salah satunya terjadi di POM Bensin yang terletak di Jalan Veteran. Tak khayal, akibat terjadinya antrian yang mengular, menyebabkan kemacetan hingga jalan raya. Pasalnya, POM Bensin tersebut terletak di perempatan jalan.

Edy Wihono (41) salah seorang warga yang tengah mengantri mengaku terkejut dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung mengumumkan kenaikan harga BBM.

“Tadi setelah mendengar kabar bahwa BBM naik, saya langsung menuju POM Bensin untuk mengisi bensin penuh montor saya. Padahal tadi sore sewaktu pulang kerja saya mau mengisi bensin ragu-ragu. Begitu naik saya kaget,” ujarnya saat berbincang dengan Fren247, Senin (17/11) malam.

Baginya harga premium yang semula Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 cukup memberatkan. Terlebih lagi dengan kenaikan harga BBM pasti harga kebutuhan pokok lainya akan menyesuaikan. “Ya Kalau keberatan tentu, namun bagaimana lagi ini sudah kebijakan pemerintah. Ya semoga langkah yang diambil Presiden tak salah,” jelasnya.

Sebelumnya, pukul 21.00 WIB, di Istana Negara Presiden Joko Widodo dengan didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para menterinya resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, Senin (17/11) malam. Besaran harga yang dinaikan Rp 2.000. Dimana harga BBM bersubsidi premium yang semula Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Harga Solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca