Sambut Pergantian Tahun Surabaya Nyalakan Seribu Lilin Dan Doa Untuk Korban QZ-8501

5
AirAsia QZ8501
Risma pimpin doa bersama warga Surabaya untuk korban pesawat Air Asia QZ-8501

Surabaya – Menyambut pergantian tahun malam ini, Rabu (31/12), warga Surabaya merayakan dengan menyalakan seribu lilin dan doa bagi para penumpang korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ-8501. Acara ini sebagai wujud solidaritas dan duka warga Surabaya atas jatuhnya korban yang sebagian besar adalah warga kota Surabaya.

Acara ini dipusatkan di taman Bungkul Surabaya dan dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dengan didampingi oleh Wakil Walikota, Wisnu Sakti Buana. Tampak juga dipanggung acara wakil ketua DPRD Surabaya Armudji, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Arh Nisan Setiadi, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta.

“Kita berharap musibah ini yang terkahir untuk di Surabaya, keluarga yang ditinggal diberi kekuatan, mudah-mudahan ditahun 2015 nanti akan lebih baik lagi dan tidak ada korban lagi khususnya dari warga Surabaya,” kata Risma, memimpin doa dari atas panggung yang diamini oleh warga yang hadir.

Sebagaimana diketahui pesawat Air Asia dengan kode penerbangan QZ-8501 telah hilang kontak pada hari Minggu (28/12) pagi. Pesawat dengan tujuan Singapura dari Surabaya tersebut membawa 155 penumpang selain awak pesawat.

Saat ini pesawat sudah dipastikan terjatuh diperairan disekitar lepas pantai Pangkalan Bun dengan ditemukannya beberapa bagian pesawat dan jenazah penumpang. Sebanyak 7 jenazah telah ditemukan hingga Rabu (31/12), dan dua diantaranya sudah sampai di Surabaya dan sedang dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Jawa Timur.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca