Risma Datangi Bandara Juanda Beri Dukungan Keluarga Korban Air Asia QZ-8501

3
Risma Kunjungi Crisis Centre Musibah hilang kontak nya Air Asia QZ-8501

Surabaya – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mendatangi Crisis Center yang didirikan di Bandara Juanda Surabaya, siang ini, Minggu (28/12). Kehadiran Risma untuk memberikan dukungan dan semangat bagi keluarga korban Air Asia QZ-8501 yang hilang kontak dalam penerbangan menuju Singapura, Minggu (28/12) pagi.

Risma terlihat menghibur dan memberi semangat keluarga korban yang menunggu kepastian nasib anggota keluarganya. “Sabar ya Pak, Bu. kami akan bantu semaksimal mungkin, mari kita doakan bersama, semoga semua selamat,” hibur Risma sembari mengusap punggung keluarga korban yang dihampirinya.

Selain memberikan dukungan pada keluarga korban, kehadiran Risma di Crisis Center juga untuk mendapatkan data penumpang yang merupakan warga Surabaya dari pengelola Bandara Internasional Juanda.

“Saya masih berkoordinasi dengan petugas (Bandara) untuk mencari tahu berapa banyak warga Surabaya yang ada di dalam pesawat,” jelas Risma saat ditanya wartawan.

Setelah mendapatkan data penumpang dari pihak Angkasa Pura I, Risma langsung menyerahkan data tersebut kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipili (Dukcapil) Surabaya, Anang Suharto Wardoyo, untuk segera mengecek korban yang merupakan warga Surabaya.

“Kami berharap petugas dapat memberikan data dan alamat yang jelas sehingga tidak terjadi simpang siur data. Saya juga masih menunggu data pasti dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya,” harap Risma.

Sebagaimana diketahui Pesawat Air Asia QZ-8501 jenis Airbus A320-200, kode registrasi PK-AXC, dengan rute penerbangan Surabaya menuju Singapura, hilang kontak pagi ini, Minggu (28/12). Pesawat hilang kontak sekitar pukul 6.12 WIB disekitar Pontianak dan pulau Tanjung Pandan, setelah take off dari Bandara Juanda pada pukul 5.36 WIB.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca