Ratusan Kios Pasar Klewer Solo Dilalap Api

1
Pasar Klewer Solo terbakar, Sabtu (27/12) malam

Solo – Pasar Klewer Solo, Sabtu (27/12) malam terbakar. Ratusan kios yang berada di pasar terbesar di Solo tersebut dilalap api.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan reporter Fren247, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Diduga api awalnya berasal dari sebelah timur pasar. Karena angin yang bertiup cukup kecang dan banyaknya dagangan yang mudah terbakar. api dengan cepat menjalar kebagian lainya.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo dibantu juga dari Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo dan lainya diterjunkan untuk memadam kan api. Selain itu terlihat juga beberapa mobil water canon milik kepolisian ikut mengendalikan amukan si jago merah.

Salah seorang pemilik kios yang ikut dilalap api di kawasan blok C pasar Klewer, Arif Riyanto mengatakan mendapatkan kabar terjadinya kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB.

Mendengar kabar tersebut ia langsung menuju ke lokasi. Namun apa daya, ketika melihat besarnya api, ia pun memilih pasrah. “Pasrah saja mas, yang penting nyawa selamat. Tak ada firasat apapun yang saya alami,” ujarnya sambil mengusap air mata.

Dilokasi terlihat beberapa pemilik kios yang panik dan ada juga yang pingsan karena tak kuasa melihat kejadian tersebut.

Sementara itu salah seorang penjual lainnya, Subandrio juga mengaku kaget atas kebakaran ini. Beberapa jam setelah menutup kiosnya, ia mendenga kabar bahwa pasar terbakar.

“Tadi lagi enak-enak wedangan sambil istirahat, dengar pasar kebakaran saya langsung saja menuju pasar.” tegas pemilik toko di blok B ini.

Hingga saat ini mobil pemadam terus berdatangan untuk menjinakan api. Walau hujan juga turun cukup deras membantu proses pemadaman, namun telah hampir tiga jam, api belum juga mampu dijinakkan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca