Istana Tergenang, Ahok Merasa Ada Sabotase

0
Banjir Jakarta (ilustrasi)

Jakarta – Kawasan sekitar Istana Merdeka, Monas dan Balaikota DKI Jakarta dini hari tadi tergenang air akibat hujan yang terus menerus mengguyur Jakarta dari tadi malam.

Basuki T Purnama alias Ahok, Gubernur DKi Jakarta, merasa curiga atas banjir yang sampai ke kawasan tersebut, yang merupakan kawasan Ring 1. Menurutnya tidak mungkin kawasan tersebut bisa tergenang air karena sudah dilakukan berbagai antisipasi.

“Saya nggak tahu Sabotase atau sengaja, saya nggak berani menduga. Tapi saya suudzon. Kamu hitung saja logika, sekarang Pluit semua saluran baik, Manggarai begitu rendah kita buka terus, Istiqlal kita buka mana mungkin banjir,” ungkap Ahok ke media pagi ini, Senin (9/1).

Yang membuat Ahok bertanya-tanya adalah putusnya saluran CCTV yang berfungsi untuk memantau kondisi saluran air di sekitar Masjid Istiglal. CCTV tersebut tidak bisa diakses oleh Ahok sejak dini hari.

“Begitu lihat CCTV Istiqlal connection lost, saya sudah curiga. Ada apa tiba-tiba. Istiqlal itu harus selalu rendah posisinya, kalau dia mulai tinggi buangnya ke sini, ke Tangki, ke Gajah Mada-Hayam Wuruk. Gajah Mada-Hayam Wuruk begitu rendah airnya, pasar ikan begitu baik pompanya kenapa nggak mau ke situ,” jelas Ahok.

Sebagaimana diketahui sejak kemaren malam hujan mengguyur Jakarta dengan deras. Beberapa kawasan di Jakarta mulai tergenang air dan beberapa ruas jalan protokol juga tak luput dari banjir. BMKG memperkirakan hari ini hujan akan kembali turun dengan intensitas cukup tinggi dan akan berlangsung hingga malam hari.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca