Hasyim Muzadi : Sekarang Sudah Menjurus Kepada Penghancuran KPK

1
Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH. Hasyim Muzadi

Jakarta – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Hasyim Muzadi menyatakan, apa yang dialami oleh Komisi Pemberantasan Korupsi semakin menjurus kepada indikasi penghancuran lembaga anti rasuah itu.

“Saya kira, kalau upaya pelemahan sudah dari dulu. Sekarang ini sudah menjurus kepada penghancuran,” katanya usai menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi di kantor KPK di Jakarta, Senin (26/01).

Namun demikian, dia menegaskan, pandangannya itu murni pandangan pribadinya dan tidak mewakili institusi Wantimpres. Demikian juga dengan kunjungannya ke kantor KPK menemui pimpinan KPK.

Hasyim menambahkan, meskipun saat ini berkembang tuntutan untuk menyelamatkan KPK, namun institusi Polri juga harus diselamatkan. Sebab, permasalahan yang dialami oleh KPK – Polri saat ini bukanlah persoalan institusi.

“Ini problem adalah problem personal, yang bercampur dengan politik. Oleh karenanya, maka yang perlu diselamatkan adalah lembaga hukum itu sekaligus,” tukasnya.

Wantimpres sendiri, lanjutnya, sudah memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo terkait upaya penyelamatan KPK dan Polri. Tetapi, dia mengelak untuk menjelaskan lebih jauh masukan apa saja yang sudah diberikan oleh Wantimpres. “Kita sudah memberikan kepada Presiden, teknis untuk penyelamatan itu,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini