FOKUS

Riders Marcom, Terinspirasi Semangat Dahlan

1

[ads1]

riderMAKASSAR, FAJAR — Seruan “siap-siap” oleh Captain Road Touring Makassar Riders Community ( Riders Marcom ), seolah menjadi sebuah komando agar seluruh peserta touring wisata Makassar-Soppeng oleh para pecinta Motor Gede ini segera bersiap. Para Riders pun sontak menunggangi motor masing-masing dengan penuh semangat menuju Kabupaten Soppeng yang menjadi tujuan touring wisata tersebut.

Ada 50 motor dengan total peserta mencapai 70 orang. Mereka larut dalam raungan motor berkapasitas besar tersebut. Mereka pun akan menempuh perjalanan kurang lebih  200 kilometer.

[ads2]Ketua Marcom Sulsel, Arie Lantara mengungkapkan,  touring lintas kabupaten tersebut merupakan salah satu program perjalanan wisata yang kembali dilaksanakan. Spot wisata dan kuliner masih menjadi andalan dalam touring tersebut. Selain itu, para peserta juga mengusung misi sosial dalam agenda kali ini.

“Dalam setiap agenda touring yang kami laksanakan, kami selalu menyisipkan misi sosial. Selain itu, touring ini juga sebagai ajang bernostalgia dengan beberapa rekan riders yang selama ini jarang bertemu,” kata Arie.

Dia pun melanjutkan, para anggota dari marcom juga ingin menunjukkan jika “anak-anak” motor itu tidak selamanya brutal dan negatif. Para penunggang Harley ini pun mengaku ingin memberikan pelajaran dan berbagi pengetahuan tentang Safety Riding bagi masyarakat pada umumnya.

“Tentunya kami ingin memperlihatkan jika tidak semua anak motor itu brutal. Kami ingin membuktikan dengan semangat dan kerja keras yag tinggi, kami pun bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat,” lanjut Arie.

Wakil Koordinator Relawan Pusat Demi Indonesia (DI), Rapsel Ali yang juga turut langsung dalam kegiatan tersebut menambahkan, perjalanan dan touring tersebut tak lain adalah ingin memperlihatkan semangat dari para bikers. Ini juga sebagai bentuk memperkenalkan dan menunjukkan jika semangat juang yang tinggi bisa menembus apapun, seperti yang selama ini ditunjukkan oleh seorang tokoh seperti Dahlan Iskan.

Mereka ingin menunjukkan jika semangat membangun melalui misi sosial adalah salah satu yang mendasari perjalanan ini. Ada misi yang mereka bawa dan itu tak lain adalah ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat melalui cara mereka sendiri sebagai seorang riders.

“Salah satunya dengan memperkenalkan nilai budaya dan spot wisata yang ada dengan menjelajahi setiap spot wisata yang dilalui dan memperkenalkannya ke luar. Ini juga tak lepas dari inspirasi yang didapat dari sosok seorang Dahlan Iskan yang terkenal dengan semangat kerjanya yang luar biasa,” kata Rapsel.

Sosok Dahlan Iskan memang dikenal lekat dengan semangat yang luar biasa. Nilai itulah yang kemudian turut dibawa oleh para riders ini dalam perjalanan mereka menuju kabupaten Soppeng, demi misi sosial yang mereka usung.

Perjalanan ini pun akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Berangkat dari Makassar, Sabtu 16 November, para peserta touring akan menjajal beberapa spot wisata di setiap perlintasan yang dilalui. Rombongan touring akan melakukan check point di beberapa titik persinggahan untuk melakukan break dan beberapa kegiatan sosial. (zaq)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca