Sofjan Wanandi : Pelabuhan Cilamaya harus dibangun

1

sofyan-wanandi-jokowi

 

Jakarta – Sofjan Wanandi, Pengusaha papan atas Indonesia, mengatakan Pelabuhan Cilamaya harus segera dibangun dan meminta pihak pihak yang menentang pembangunan pelabuhan tersebut jangan asal menolak.

[ads1][ads2]

Sofyan gusar dengan pernyataan berbagai pihak yang cenderung menolak pembangunan pelabuhan yang terletak di Kabupaten Karawang. Jawa Barat, tersebut. Dia juga mengatakan keberatan Pertamina sebagai pihak yang akan terdampak pembangunan Pelabuhan Cilamaya sangat mengada-ngada, karena studi pembangunan pelabuhan sudah dilakukan jauh hari dan lokasi sudah ditetapkan.

“Itu omong kosong itu semua. Alasan orang yang nggak mau saja. Nggak ada teknologi itu yang nggak bisa dipindahkan. Itu cuma alasan saja. Bisa digeser itu,” kata Sofyan, jumat (22/8).

Sofyan menegaskan bahwa dampak bagi pipa-pipa Pertamina dapat diatasi dan dicarikan solusinya. Dengan teknologi yang ada saat ini, pipa pipa tersebut dapat dipindahkan ke tempat lain agar tidak mengganggu operasional pelabuhan.

“Itu bisa dipindahkan ke tempat lain. Ada teknologi tinggi kan sekarang itu bisa diatur. Kalau nggak nanti high cost lagi,” kata Sofjan.

Menurut Sofyan, Pemerintahan baru nanti harus segera membangun Pelabuhan Cilamaya karena kondisi Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, yang sudah sangat padat. Lalu lintas barang dari dan ke Jawa Barat, saat ini hanya mengandalkan pelabuhan Tanjung Priok.

“Kalau kita sebagai pengusaha. Pelabuhan itu harus dilakukan. Karena terutama di Jawa Barat, susah dan macet terus,” kata Sofjan.

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

  1. Setuju p sofyan, industri kita terpusat di karawang dskt nya, harusnya pelabuhan di sekitar situ, berapa uang negara yg akan dihemat dari bbm atas kemacetan priok cikarang dsktnya…ayo dukung, jg menolak…yg menolak berarti melawan negara..pinjem kata2 si LINO

Tanggapan Pembaca