Penerbangan Lion Air Kembali Delay Berjam-Jam

1
Ignasius Jonan, Menhub saat peresmian Railbus Solo

Jakarta – Dalam suasana libur panjang kembali maskapai Lion Air mengalami penundaan keberangkatan (delay) dibeberapa rute penerbangannya. Kejadian ini menambah panjang catatan buruk maskapai yang didirikan oleh Rusdi Kirana, yang saat ini juga menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Di Semarang, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT507 tujuan Jakarta mengalami delay hinngga 4 jam. Pesawat yang seharusnya berangkat pada pukul 13.05 WIB, baru diterbangkan menuju Jakarta pada sekitar pukul 17.00 WIB setelah mengalami beberapa kali penundaan.

Ratusan penumpang yang menunggu kepastian keberangkatan berjam-jam lamanya tidak mendapatkan layanan semestinya dari pihak Lion Air. Kompensasi akibat delay yang seharusnya diberikan tidak diterima penumpang dari Lion Air.

“Air putih juga tidak. Tidak ada apa-apa yang diberikan. Mustinya kewajiban mereka melayani kita, kita ini bukan pengemis (yang harus minta),” ungkap Adjib Al Hakim, yang istrinya ikut dalam penerbangan tersebut kepada media di Cengkareng Jakarta, Sabtu (16/5).

Sementara di Manado Sulawesi Utara, pesawat Wings Air yang seharusnya membawa penumpang dari Manado menuju Talaud Melonguane pada pukul 10.00 WIB hari ini, Sabtu (16/5), dibatalkan keberangkatannya setelah mengalami penundaan berjam-jam.

Para penumpang Wings Air yang merupakan maskapai penerbangan dari Lion Air Group mendapatkan janji akan diberangkatkan besok Minggu (17/5) menggunakan Wings Air pad pukul 13.00 WIB.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca