Kerjasama Indonesia-Jepang Bahas Program Prioritas area metropolitan Jabodetabek

0

Hatta Rajasa[ads1]Jakarta – Pertemuan delegasi Indonesia dan Jepang di Tokyo membahas rencana strategis Program Prioritas Area Metropolitan wilayah Jabodetabek (MPA) khususnya perkembangan lima proyek mendesak dari 20 proyek utama yang telah diidentifikasi pada pertemuan sebelumnya, serta konsultasi tingkat tinggi untuk promosi investasi.

“Jepang adalah mitra utama Indonesia dalam perdagangan, investasi dan pembangunan. Di bidang perdagangan, Jepang merupakan mitra terbesar ke-2 dengan nilai perdagangan pada tahun 2012 sebesar 52,9 miliar dolar AS. Sedangkan di bidang investasi, pada tahun 2012 Jepang merupakan investor terbesar ke-2 dengan nilai realisasi investasi sebesar 2,45 miliar dolar AS,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

[ads2]Pada pertemuan di Tokyo, Rabu (11/12), delegasi Indonesia dipimpin Menko Perekonomian Hatta Rajasa sementara Ketua Perwakilan Jepang Menteri Luar Negeri Fumio Kishida.

Pemerintah Indonesia dan Jepang sepakat untuk mendorong kerjasama percepatan implementasi rencana strategis serta promosi di bidang investasi dalam pertemuan Keempat Komite Bersama Pengawasan Metropolitan Sebagai Daerah Prioritas untuk Investasi dan Industri di Wilayah Jabodetabek (MPA) itu.

Pokok pembahasan dalam program MPA meliputi “groundbreaking” pembangunan proyek Jakarta Mass Rapid Transit (MRT) jalur Utara-Selatan serta penyelesaian implementasi proyek utama, termasuk rekonstruksi stasiun pompa timur di Pluit dan Komunitas Pintas serta MRT Jalur Timur-Barat dan Jawa-Sumatra Interconnection Transmission Line dipercepat pada tahun 2020………….

Lanjutkan ke hal 2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca