Fahri Hamzah: Wajar Presiden Undang Investor Asing

0

Fahri-Hamzah

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menganggap wajar keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang investor asing untuk masuk ke Indonesia.

Hal ini disampaikan Fahri menanggapi pertanyaan wartawan terkait pidato Jokowi di konferensi Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Beijing yang mengajak negara peserta APEC untuk menanamkan investasi di Indonesia.

Fahri menyampaikan, ajakan untuk berinvestasi yang disampaikan oleh Jokowi sudah sesuai dengan UU Investasi. Selain itu, forum APEC adalah forum yang membahas persoalan investasi. “Karena itulah tepat saya kira kalau Presiden mengajak orang berinvestasi,” jelasnya.

Namun demikian, dia menilai, ajakan Jokowi tersebut harus bisa dilihat secara komprehensif dan memerlukan elaborasi lebih lanjut. Sebab, efek pidato Jokowi bisa saja berimplikasi secara serius.

Apalagi, lanjutnya, Indonesia pernah kehilangan beberapa pulau yang akhirnya lepas ke tangan negara lain. Sehingga, permasalahan garis pantai sebenarnya menjadi persoalan krusial yang dihadapi Indonesia pada saat ini. “Oleh karenanya Presiden harus membuka terhadap publik, apa rencana dia terhadap ini semua,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca