DPD Janji Pelajari Lebih Lanjut Wacana Pemerintah Naikkan Harga BBM

0

 

Ketua-DPD-Irman-Gusman1

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berencana mempelajari lebih lanjut wacana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman mengungkapkan, DPD bisa memahami keinginan pemerintah Joko Widodo bahwa harga BBM harus disesuaikan pada harga yang pas. Namun, DPD perlu mempelajari keinginan pemerintah tersebut.

“Tapi harus dipelajari dulu. Seperti tadi disampaikan, ada cara-cara alternatif yang out of the box,” katanya usai menemui Mantan Menko Ekonomi Rizal Ramli di ruangan pimpinan DPD di komplek parlemen Senayan Jakarta, Senin (10/11).

Dia menyatakan, cara-cara yang bisa dilakukan pemerintah antara lain diversifikasi BBM harus memenuhi syarat supaya penggunaannya tidak berlebih, diversifikasi energi, serta kemauan untuk membangun kilang minyak yang baru.

DPD juga berniat mengajukan mantan Menko Ekonomi Rizal Ramli untuk menyampaikan secara resmi pandangan soal BBM ketika membahas anggaran APBN dengan pemerintah. Sehingga, jangan sampai seolah-olah harga BBM seperti turun dari langit. “DPD mempunyai hak konstitusi dalam APBN dan kami akan sampaikan. Biar rakyat tahu,” tegasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca