Dinas Koperasi dan UMKM Jatim Adakan Pelatihan Bagi Koperasi Baru

2

Dinas Koperasi dan UMKM Jatim

Surabaya – Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur mengadakan pelatihan Peningkatan Kualitas dan Tata Kelola Koperasi bagi koperasi yang akan dan baru didirikan di Jawa Timur, senin (6/10). Acara dilaksanakan selama 3 hari, dari Senn (6/10) sampai dengan Rabu (8/10), bertempat di Hotel Ollino Garden, kota Malang.

Koperasi yang ikut pelatihan ini berasal dari berbagai kota di Jawa Timur serta dengan beragama jenis usaha koperasi. Diantara koperasi yang hadir adalah koperasi dari Trenggalek yang memfokuskan diri dalam usaha peternakan kambing Etawa. Koperasi Ternak Etawa ini adalah koperasi yang baru akan didirikan dengan anggota berjumlah 100 orang.

Dari kota Surabaya hadir Koperasi Simpan Pinjam Wirausaha 10 Nopember, yang diwakili oleh ketuanya Ferry Koto. Koperasi ini bergerak khusus di Jasa Simpan Pinjam, sebelumnya bernama Koperasi Elits Mitra Setia.

“Pelatihan seperti ini sangat membantu kami agar bisa meningkatkan kemampuan mengelola koperasi, selain juga menjalin hubungan sesama penggerak koperasi di Jawa Timur.” jelas Ferry Koto, saat ditanya manfaat mengikuti acara pelatihan yang rutin diadakan oleh Dinas Koperasi Jawa Timur.

Sementara Syahrir, salah satu panitia, menjelaskan pelatihan ini dilakukan selama 3 hari dan seluruh akomodasi dan transportasi peserta ditanggung oleh Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur. Acara semacam ini dilakukan beberapa kali untuk koperasi di Jatim yang jumlahnya ribuan koperasi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca