Datangi KPK, Dwi Soetjipto Minta KPK Bantu Perbaiki Sistem Pencegahan Korupsi di Pertamina

1
Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT. Pertamina

Jakarta – Direktur Utama PT. Pertamina, Dwi Soetjipto hari ini, Senin (22/12) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di jalan Kuningan Jakarta. Kedatangan Dwi ke Gedung KPK disambut langsung oleh Ketua KPK Abraham Samad.

Dwi Soetjipto yang baru saja dilantik sebagai Dirut Pertamina pada 28 November lalu mendatangi KPK untuk meminta bantuan agar KPK ikut membenahi sistem pencegahan korupsi di Pertamina.

“Bicara bagaimana membenahi sistem secara keseluruhan,” jelas Dwi usai bertemu Abraham Samad.

Dalam penjelasannya ke media, Dwi menyampaikan bahwa ketua KPK Abraham Samad menyambut baik apa yang diinginkan Direksi Pertamina. KPK akan proaktif membantu pembenahan sistem pencegahan korupsi yang ada di Pertamina.

“Kami sebagai pengurus Pertamina yang baru, berharap mendapat support untuk bagaimana membangun Pertamina ke depan yang lebih baik lagi,” ungkap Dwi.

Dwi mengelak saat wartawan mencoba menanyakan apakah dalam pertemuan dengan KPK yang baru saja dilakukan, ada pembicaraan KPK akan masuk melakukan pemerikasaan ke PT Pertamina Energy Trading (Petral) , anak usaha Pertamina yang bertugas membeli BBM impor.

“Ooh, nggak-nggak, kita tidak berbicara sesuatu (terkait PT Petral),” jawab Dwi.

Sebagaimana diketahui, Dwi Soetjipto adalah Direktur Utama PT. Pertamina yang baru saja diangkat pada tanggal 28 November oleh pemerintah menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sebelum diangkat menjadi Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto adalah Direktur Utama PT. Semen Indonesia (Tbk) sebuah Holding dari Industri Semen tanah air yang berhasil menjadi perusahaan Multinasional.

Keberhasilan Dwi dalam mengembangkan PT. Semen Indonesia menjadi tidak hanya sebagai pemain lokal tapi juga berhasil menjadi pemain internasional dengan mengakuisi perusahaan semen Vietnam. Thang Long Cement menjadi salah satu alasan pemerintah memilih Dwi menjadi Direktur Utama Pertamina. Dwi diharapkan mampu melakukan perubahan besar di PT. Pertamina dan menjadikan BUMN yang bergerak dibidang energi ini sebagai perusahaan Multinasional.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca