Beredar Video Anak SD di Bully di Bukittinggi

22

 

Jakarta – Beredar di dunia maya hari ini, Sabtu (11/10), sebuah video Bullying berupa aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok anak SD terhadap seorang teman perempuan mereka. Aksi dilakukan disebuah ruangan yang terlihat seperti sebuah ruang kelas. Video ini sepertinya direkam sendiri oleh salah satu anak yang ikut dalam aksi Bully tersebut.

Dalam video yang berdurasi 4 menit tersebut terlihat sekelompok anak SD, laki dan perempuan, melakukan kekerasan fisik pada teman perempuannya. Anak perempuan yang mengalami kekerasan fisik tersebut mendapatkan pukulan dan tendangan dari teman nya dan tidak berdaya di sudut ruangan. Yang memilukan, kekerasan tersebut disaksikan oleh teman sekelasnya tanpa ada yang berusaha mencegah, malah ada yang teriak “taruih taruih” (dalam bahas minang artinya terus terus -Red).

Penelusuran dari tim Fren247, Video pertama kali di upload oleh sebuah akun facebook dengan nama Febby Dt Bangso. Nampaknya video diunggah dari gadget milik akun tersebut secara langgsung. Dari keterangan yang kami dapatkan dari pengunggah video tersebut, diketahui bahwa kejadian ini terjadi di sebuah sekolah di kota Bukittinggi. Sekolah tersebut benama sekolah SD Trisula Perwari kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Menurut keterangan Febby, video tersebut didapatkan dari seorang awak media di kota Bukittinggi.

“Kejadian sudah berlangsung beberapa hari yang lalu dan sudah dilaporkan kepada dinas pendidikan terkait di Bukittinggi oleh wartawan yang memperolah video tersebut, tapi pihak dinas tidak mengambil tindakan apapun, hanya mendiamkan,” jelas Febby.

Tujuan Febby mengunggah video tersebut agar masyarakat mengetahui persoalan tersebut khususnya masyarakat di kota Bukittinggi bahwa telah terjadi degradasi moral anak didik. Febby mengunggah video tersebut dengan mengutip sebuah novel dengan judul Robohya Surau Kami.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca