Tagih Janji Jokowi, Korban Lapindo : Mei Kapan, Tahun Depan Juga Mei

18
korban lapindo

SIDOARJO, fren247.com – Puluhan korban Lapindo kembali melakukan aksi unjuk rasa di Tanggul Lumpur Porong Sidoarjo hari ini, Minggu (10/5). Aksi dilakukan oleh warga yang lokasi rumahnya masuk Peta Area Terdampak (PAT) yang sampai saat ini ganti rugi belum dibayarkan oleh Pemerintah pusat dan PT. Minarak Lapindo Jaya.

Salah seorang peserta aksi, Sunarti, berteriak histeris menuntut janji yang pernah disampaikan Presiden Jokowi akan segera melunasi pembayaran ganti rugi.

Jarene Mei, Mei iku akeh. Taon ngarep ono Mei. Mei kapan (Katanya bulan Mei, Mei itu banyak. Tahun depan juga ada Mei -red),” teriaknya histeris sambil ditenangkan pengunjuk rasa lainnya.

Bagi Sunarti, janji-janji itu membuat dirinya tak kuat menahan beban hidup.¬†“Pak Jokowi, aku wes gak kuat maneh (Pak Jokowi, saya sudah tak kuat lagi),” kata Sunarti.

Sebagaimana diketahui, korban lumpur Lapindo Sidoarjo pernah dijanjikan oleh Pemerintah pusat akan segera dilakukan pelunasan ganti rugi atas tanah dan rumah mereka yang masuk Peta Area Terdampak. Namun janji tersebut hingga pertengahan Mei ini belum kunjung terealisasi. Hal itulah yang membuat banyak warga korban lumpur Lapindo kembali melakukan aksi unjuk rasa.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca