Risma Sarankan Petambak Garam Bentuk Koperasi

0

Tri Rismaharini

Surabaya – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menghadiri kegiatan panen raya garam yang diadakan di kawasan Romokalisari hari ini, Minggu (2/11). Dalam kesempatan itu Risma menyampaikan saran kepada petambak garam untuk membentuk Koperasi agar usaha para petambak dapat berjalan lancar dan hubungan dengan perusahaan pembeli hasil panen akan lebih mudah.

“Kita bentuk koperasi. Melalui koperasi ini, saya nanti bisa hubungkan dengan perusahaan. Kan ndak mungkin pabrik berhubungan dengan orang per orang. Makanya harus dibentuk koperasi,” ungkap Wali Kota Risma.

Dalam kesempatan beramah-tamah dengan walikota, para petambak garam menyampaikan berbagai persoalan yang mereka hadapi kepada walikota. Mulai persoalan kesulitan air karena saluran air mereka yang tersumbat hingga persoalan ketersedian terpal untuk tambak garam mereka.

“Monggo panjenangan tulis semua permasalahan apa yang mau disampaikan, nanti akan kita selesaikan,’ jelas Risma kepada para petambak yang antusias menyampaikan persoalan meraka.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca