Risma Lantik Dewan Pendidikan Surabaya Periode 2014-2019

2

Surabaya – Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, secara resmi melantik Dewan Pendidikan Surabaya (DPS) hari ini, Kamis (2/10). Pelantikan 11 orang anggota DPS yang dilakukan di Balaikota Surabaya, dihadiri juga oleh kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Dr. Ikhsan, S. Psi, MM.

Kesebelas anggota DPS yang hari ini dilantik Risma merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim seleksi yang diketui oleh Prof Muchlas Samani. Mereka akan resmi bertugas sebagai mitra Pemerintah Kota Surabaya dalam peningkatan mutu pendidikan di kota Surabaya mulai hari ini hingga 5 tahun mendatang.

Dalam sambutannya Risma mengharapkan segenap anggota Dewan Pendidikan dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal, demi kemajuan mutu pendidikan di Kota Surabaya. Risma juga menjelaskan bahwa kebijakannya sebagai Walikota dalam dunia pendidikan di Surabaya adalah mendorong agar peserta didik lebih mandiri dan memiliki keterampilan.

Nur Shodik, salah satu angggota Dewan Pendidikan mengutarakan, ada 3 dimensi yang menjadi barometer majunya pendidikan, Pertama dimensi kebijakan, kedua dimensi praktis dan ketiga dimensi kultural atau budaya. Ketiga dimensi ini harus mendapatkan perhatian yang sama.

Sementara Fery Koto, anggota Dewan Pendidikan dari unsur pengusaha, mengutarakan kedepan segenap angggota Dewan Pendidikan harus mempunyai gagasan yang inovatif terhadap kemajuan pendidikan di Kota Surabaya, supaya dapat sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Risma sebagai Walikota.

“Selain tentunya anggota Dewan Pendidikan harus kritis terhadap kebijakan Pemerintah kota dan turut mengawasi pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan yang merupakan tugas  Dewan Pendidikan sesuai amanat undang undang.” jelas Ferry Koto.

Martadi, Ketua Dewan Pendidikan Surabaya, mengungkapkan keberadaan pengurus Dewan Pendidikan Kota Surabaya ini sifatnya kolektif kolegial, dimana ketua tidak mempunyai otoritas lebih besar, namun semuanya mempunyai peran yang sama.

Adapun ke 11 anggota Dewan Pendidikan Kota Surabaya periode 2014 – 2019 adalah: Martadi sebagai Ketua, Edy Kuntjoro sebagai Sekretaris, Murpin Josua Sembiring sebagai Bendahara. Anggota terdiri dari Lilik Nofijantie, Noor Shodiq, Ali Yusa, Yuli Poernomo, Wahyu Kuncoro, Zulfery Yusal Koto, Didik Yudhi Ranu Prasetyo dan Kukuh Riyanto.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca