Ratusan Warga Kebon Agung Datangi Mapolsek Sukodono

3

Sidoarjo – Ratusan warga Kebon Agung mendatangi Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Sukodono siang ini, Sabtu (1/11), sekitar pukul 12.00 WIB. Kedatangan warga ini untuk meminta pertanggungjawaban pihak Polsek Sukodono atas tewasnya warga mereka, Imron Zainuddin (27 tahun), setelah ditahan di sel tahanan Polsek Sukodono.

Imron dinyatakan tewas oleh pihak Puskesmas Sukodono yang melakukan pemeriksaan setelah dibawa Polisi dari tahanan Polsek Sukodono pada Sabtu (1/11) pukul 7.30 pagi.

Imron ditahan sejak Jumat (31/10) sekitar pukul 22.30 WIB karena kasus keributan yang terjadi di lapangan desa di kecamatan Sukodono. Imron dituduh oleh Polisi yang berada dilokasi keributan sebagai provokator dan diangkut ke Mapolsek Sukodo untuk dilakukan penyidikan.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Anggoro Sukartono, menjelaskan korban tidak meninggal dalam tahanan tapi dalam perjalanan menuju Puskesmas,

“Jam 07.30 korban lemas tergeletak di dalam tahanan, kemudian dibawa oleh anggota ke puskesmas, ketika dalam perjalanan korban meninggal,” jelas Anggoro, yang ikut turun menenangkan warga.

Kapolres berjanji akan mengusut kasus ini hingga tuntas.

“Kami akan melakukan penyidikan yang dilakukan oleh Propam dari Polda Jatim dan Propam dari Polres Sidoarjo, atas kasus tewasnya tahanan yang ada di Mapolsek Sukodono,” jelas Anggoro Sukartono.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca