Massa Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM Bertemu Dengan Massa Buruh di Grahadi

0

Aliansi Mahasiswa Jawa Timur

Surabaya –┬áMassa mahasiwa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Timur (AMJT) siang ini, Rabu (19/11), melakukan aksi unjuk rasa didepan Grahadi untuk menolak kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikan BBM Subsidi. Kedatangan ratusan Mahasiswa ini disambut oleh ribuan buruh yang lebih dahulu sudah memenuhi jalan didepan gedung Grahadi Surabaya.

Kedua kelompok massa yang membawa aspirasi berbeda ini terlihat saling mendukung, mereka sama sama menuntut Gubernur Jawa Timur segera bersikap. Massa Mahasiswa menuntut soal kebijakan menaikan BBM Subsidi sementara masa Buruh menuntut Gubernur, Soekarwo, untuk segera menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang sudah direkomendasikan oleh Bupati/Walikota se Jawa Timur.

Kedatangan ratusan Mahasiswa dari berbagai elemen tersebut disambut oleh buruh dengan bersemangat.

“Selamat datang para mahasiswa, mari bergabung bersama kami, barisan rakyat, mari kita suarakan bersama suara rakyat ini dihadapan Gubernur Jawa Timur,” ujar koordinator pengunjuk rasa kaum buruh melalui pengeras suara yang ada diatas truk didepan Grahadi.

Kedatangan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Surabaya ini di koordinasi oleh BEM dari Universitas Airlangga (UA).

“Aksi yang dilakukan ratusan organisasi ekstra kampus ini diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) Universitas Airlangga (UA) Surabaya,” ujar Bintang, Presiden BEM UA, kepada reporter Fren247 didepan gedung Grahadi.

Hingga berita ini diturunkan aksi mahasiswa dan buruh didepan Grahadi masih berlangsung.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca