Komite Sekolah Surabaya III Hadiri Sosialisasi Program Dewan Pendidikan Kota Surabaya

2

Surabaya – Dewan Pendidikan Kota Surabaya (DPS) mengadakan sosialisasi dan dengar pendapat dengan Komite Sekolah serta Pengawas Sekolah se Surabaya Wilayah lll, bertempat di SMKN 7 Surabaya, Sabtu (1/11).

Tampak hadir dalam sosialisasi kepala UPTD Kota Surabaya, Endang, sementara dari pihak Dewan Pendidikan Kota Surabaya diwakili oleh Ferry Koto dari bagian Pengawasan DPS.

Dalam penjelasannya Ferry menyampaiakn bahwa kemajuan dan mutu pendidikan menjadi tanggung jawab bersama antara penyelenggara, dalam hal ini sekolah dan pemerintah, serta orang tua dan  masyarakat.

“Fungsi dewan pendidikan adalah sebagai mitra dari pemerintah kota dalam peningkatan mutu spendidikan bersama komite sekolah”, ujar Ferry.

Diantara program yang akan dilaksanakan Dewan Pendidikan Kota Surabaya periode 2014-2019 adalah sosialisasi kurikulum 2013, perpusatakaan masjid sebagai langkah awal menjadikan Masjid pusat ilmu pengetahun di masyarakat, bincang pendidikan dan layanan pengaduan berbasis online, Ferry menjelaskan dalam paparannya.

Anggota komite SDN Petemon XI, Haryanto, mengharapkan kepada Dewan Pendidikan Kota membantu menindaklanjuti keluhan yang sudah disampaikan ke dinas pendidikan.

“Segala masukan dan keluhan dari komite sekolah kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya, supaya ditindak lanjutin”, papar Haryanto.

Sementara itu, dari Komite Sekolah SDN Petemon X. Tri, mengharapkan supaya  komite sekolah dapat bersinergi dengan Dewan Pendidikan Kota Surabaya, hal ini dikarenakan keberadaan komite sekolah dianggap sebelah mata oleh pihak sekolah.

Kegiatan sosialisisa Dewan Pendidikan ini juga berlangsung di empat wilayah kota yang lain secara bersamaan. Hari ini khusus untuk komite sekolah di tingkat Sekolah Dasar, besok Minggu (2/11), khusus untuk Komite Sekolah tingkat SLTP dan SLTA.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca