Imam Nahrawi: Santri Harus Ambil Peran di Media Sosial

6
Imam Nahrawi

JOMBANG, fren247.com – Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) berharap santri mulai ambil peran di media sosial dan siap menghadapi perkembangan era digital.

“Sudah saatnya santri sekarang mengambil peran di media sosial, aktif di media digital. Sudah terlalu lama kita hanya bertahan, saatnya harus menyerang. Menyerang adalah pertahanan terbaik,” kata Imam saat meresmikan Pondok Pemuda di Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (18/3) sebagaimana dilansair Antara.

Kepada lembaga yang baru didirikan tersebut, Imam berharap agar bisa menjadi pusat pengkajian santri yang berprestasi dalam khazanah kitab kuning dan pendidikan, sekaligus dalam bidang olahraga.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, Kabupaten Jombang, KH Abdussalam Shohib mengatakan santri memang harus siap dengan era saat ini.

“Pada era sekarang ini, santri harus mau mengaji, ngopi dan ngayomi (memberi perlindungan). Dalam artian, harus siap belajar dan menjaga khazanah pesantren, harus mau ngopi untuk diskusi serta bercengkerama dengan teman-teman dan masyarakat, yang tidak kalah penting santri harus mau mengayomi,” kata Gus Salam, sapaan akrabnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca