HMI Surabaya Melakukan Aksi Keadilan Untuk Anas Urbaningrum

0
Demo HMI Surabaya
Aksi HMI se Surabaya didepan Kejaksaan Tinggi Jatim,Rabu (24/9)

Surabaya – Anggota Himpunan Mahasiswa Islama (HMI) se Surabaya mengadakan aksi turun ke jalan pagi ini, Rabu (24/9). Aksi yang dimotori oleh aktivis HMI Surabaya ini dilakukan didepan Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang terletak di jalan Ahamd Yani Surabaya.

Aksi dengan tema “Keadilan untuk Anas Urbaningrum! Persidangan Bukan Seremonial” berlangsung dari pukul 9 pagi tadi. Aksi berlangsung dengan damai diikuti puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus  di Surabaya seperti Unair, Unesa, Unitomo dan Perguruan Tinggi lainnya.

Dalam aksi ini, HMI se Surabaya menuntut agar Jaksa tidak mengait ngaitkan kasus Anas Urbaningrum dengan Korps HMI sebagai lembaga.

“Kami atas nama HMI meminta agar Jaksa yang menyidangkan Anas supaya tidak mengaitkan HMI dengan Anas,” ujar koordinator aksi Hanif Fachrianto, Rabu (24/9).

Dalam siaran pers yang diberikan kepada media, HMI se Surabaya juga menuntut agar Majelis Hakim yang menyidangkan kasus Anas Urbaningrum memvonis kasus ini dengan seadil-adilnya tanpa terpengaruh opini masyarakat atau intimidasi dari pihak manapun.

MENARIK DIBACA

loading...

2 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca