Dewan Pendidikan Rapat Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Surabaya

4

IMG_20141006_103935

Surabaya – Dewan Pendidikan Kota Surabaya mengadakan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Senin (6/10), bertempat di Kantor Dispendik, jalan Jagir Wonokromo. Rapat koordinasi juga diikuti oleh Prof. Zainuddin Maliki, ketua Dewan Pendidikan Jawa Timur, dan Prof Mukhlas Samani, ketua tim seleksi Dewan Pendidikan Surabaya.

Prof. Zainuddin Maliki menjelaskan focus utama Dewan Pendidikan adalah pada 2 hal utama, advisory dan monitoring. Advisory adalah kegiatan untuk memberikan pertimbangan dan masukan bagi pemerintah kota dalam peningkatan mutu pendidikan. Sementara monitoring adalah melakukan pengawasan atas pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan.

“Dewan Pendidikan merupakan mitra inklusi pemerintah, bukan oposisi juga bukan terkooptasi oleh pemerintah, istilah lain nya duduk sama rendah berdiri sama tinggi.” jelas Prof Maliki saat memberikan penjelasan posisi Dewan Pendidikan dalam hubungannya dengan pemerintah.

Prof Mukhlas, selaku team seleksi berharap kedepan, dengan adanya Dewan Pendidikan, peningkatan kualitas pendidikan di Kota Surabaya bisa lebih maju dan diharapkan dapat melibatkan juga masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan,S.Psi,MM, dalam kesempatan tersebut juga memaparkan program kerja yang sudah dijalankan oleh Dispendik Surabaya serta rencana program kedepan.

“Kami sudah menerapkan beberapa sistem online dalam pengelolaan pendidikan di Surabaya, seperti pengangkatan kepala sekolah, penilaian kepangkatan, Try-out online, PPDB Online dan Rapor online.” papar Ikhsan kepada anggota Dewan Pendidikan yang baru dilantik pada 2 oktober lalu oleh Walikota Surabaya.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca