20.000 Buruh Ring Satu Jawa Timur Datangi Grahadi

6

IMG-20141120-WA0014
Surabaya – Ribuan buruh yang berasal dari ring satu Jawa Timur, meliputi Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Pasuruan kembali berkumpul didepan gedung Grahadi, Kamis, (20/11) siang. Para pengunjuk rasa meminta ketegasan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, untuk menetapkan Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) sesuai dengan angka rekomendasi Walikota/Bupati yang sudah disampaikan.

“Kami kaum buruh dari seluruh ring satu, meliputi Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Gresik, mendatangi Grahadi ini untuk satu tujuan, yaitu agar Gubernur Jawa Timur menyetujui angka UMK hasil kesepakatan kami dengan Walikota/Bupati,” ujar Muji, perwakilan Federasi Sarikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), asal sidoarjo, kepada reporter Fren247.

Aksi unjuk rasa buruh kali ini menurunkan massa lebih besar dari sebelumnya sehingga membuat kawasan didepan Grahadi penuh lautan manusia. “Jumlah buruh yang kami turunkan hari ini dari ring satu 20.000 orang,” jelas Sukarji, Koordinator Aksi Anti Upah Murah (KAAUM), kepada reporter Fren247.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca