Wujud Syukur, Warga Setabelan Kirab Gunungan Roti

0

Solo – Kelurahan Setabelan, Banjarsari Solo mengadakan kirab Merti Desa, Minggu (14/12). Kegiatan yang diikuti 800-an warga yang tinggal di kawasan Setabelan merupakan wujud syukur kepada Sang Pencipta, baik rezeki maupun kerukunan antar penduduk satu dengan lainya di kelurahan Setabelan.

“Hampir semua warga ikut serta, baik pelajar, pengusaha, pedagang dan lainya. Dalam kirab ini selain menunjukan hasil bumi, juga menyajikan beberapa kesenian yang ada di kawasan Setabelan. Kurang lebih 3 kilometer rute yang kami ambil dalam kirab tersebut,” ujar lurah Setabelan, Sudadi.

Ada yang unik dalam kirab ini, dimana biasanya kirab menampilkan gunungan dari hasil bumi maupun sayur-sayuran, namun kali ini para warga membuat gunungan yang berasal dari roti.

“Gunungan roti ini bagian dari hasil kelurahan Setabelan, karena banyak pengusaha restoran yang berada di kawasan tersebut. Sehingga para pemilik memilih membuat gunungan yang terbuat dari bahan roti,” jelas Sudadi.

Sudadi berharap ajang seperti ini dapat dilakukan setiap tahun, karena kegiatan ini mampu menyatukan antara satu individu dengan lainya.

“Selain menunjukan hasil warga Setabelan, kirab ini juga mampu mempromosikan keberadaan Kota Solo,” tutup Sudadi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca