Wujud Cinta Alam, Pemkot Solo Cabut Paku di Pohon

1

Solo – Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo beserta seluruh jajaran pemerintah Kota Solo melakukan kegiatan pencabutan paku yang tertempel di pohon, Jumat (7/11) pagi, di kawasan Monumen Banjarsari Solo. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan komitemen masyarakat Kota Solo untuk terus merawat dan melestarikan lingkungan sekitar.

Tak hanya itu saja, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud dukungan pemkot Solo terhadap surat Gubernur Jateng, mengenai ajakan untuk merawat pohon dengan sebagaimana mestinya. Selain jajaran pemkot Solo, kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat sekitar yang melintasi kawasan tersebut.

“Sangat disayangkan lingkungan yang kita miliki di rusak oleh ulah oknum yang hanya mementingkan kepentingnya sendiri, salah satunya memaku pohon untuk memasang sebuah iklan. Andai masyarakat memiliki sikap peduli, saya yakin hal ini tak akan terjadi,” ujar Walikota Solo yang akrab disapa Rudy disela kegiatan.

Dengan kegiatan ini pula, pihaknya berharap masyarakat mulai memiliki sikap kepedulian dengan sesama. Tak ada salahnya jika masyarakat luas ikut membantu mencabut paku yang ada di setiap pohon.

“Manusia saja tak bisa bersahabat dengan alam, apa lagi kalau sampai alam tak bisa bersahabat dengan manusia. Pasti akan terjadi bencana di mana-mana. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, agar julukan Kota Solo sebagai Kota Berseri bukan hanya julukan saja, melainkan ada bukti nyatanya pula,” harapnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca