Wong Solo Gelar Aksi Solidaritas Jatuhnya Pesawat Air Asia QZ-8501

1
Aksi solidaritas warga Solo untuk korban Air AIr Asia QZ-8501

Solo – Warga kota Solo menyelenggarakan doa bersama untuk para korban musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ-8501 rute Surabaya -Singapura di perairan lepas lepas pantai Pangkalan Bun pada Minggu (28/12) yang lalu.

Sudah sepekan peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia QZ-8501 tersebut dan operasi pencarian dan evakuasi korban oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) masih terus berlangsung. Peristiwa ini mengundang simpati dan aksi solidarita dari Wong Solo.

Mengambil tempat di kawasan titik nol kota Solo, Tugu Pemandengan, yang tepat berada di depan Balaikota Solo, Sabtu (3/1) malam, masyarakat Solo mengelar doa bersama.

Selain doa bersama, diadakan juga kegiatan pembacaan puisi disertai menyalakan puluhan lilin yang dibungkus dengan sebuah kertas bertuliskan Duka Nestapa Air Asia Solodarita. Lewat kegiatan ini, warga berharap musibah tersebut terakhir kalinya terjadi di penerbangan Indonesia.

Kordinator pelaksana kegiatan Mayor Haristanto ketika berbincang disela kegiatan menyatakan bahwa masyarakat Solo turut perihatin atas peristiwa tersebut.

“Bagi kami musibah ini sangat luar biasa, sudah sepantasnya baik keluarga korban maupun masyarakat lainya (tabah) menghadapi semua ini. Selain itu, kami juga ingin membuktikan inilah bukti masyarakat Solo yang ramah dan memiliki sikap kepedulian,” ujar Mayor.

Ketika disinggung makna penyalaan lilin, Mayor menjelaskan lilin ketika dinyalakan mampu memberi terang bagi sekitarnya. Dengan begitu, masyarakat Solo berharap bagi proses evakuasi maupun keluarga korban tetap diberi jalan terang dan tegar dalam menghadapi cobaan.

Aksi solidaritas warga Solo untuk korban Air AIr Asia QZ-8501
Aksi solidaritas warga Solo untuk korban Air AIr Asia QZ-8501

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca