Walikota Solo Meresmikan Penggunaan Kembali Pasar Klewer Sisi Timur

1
Doa bersama sebelum dibukanya pasar Klewer sisi timur

Solo – Kesederhanaan tampak pada prosesi pembukaan kembali Pasar Klewer sisi timur, pasca terbakarnya pasar tersebut beberapa waktu lalu.

Mulai hari ini, Selasa (20/1) pagi, ratusan pedagang sudah kembali mulai berdagang dibagian pasar yang tidak ikut terbakar tersebut.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo membuka langsung pemakaian kembali pasar Klewer sisi timur tersebut. Dalam sambutannya, Walikota mengatakan pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi pedagang maupun proses pembangunan pasar Klewer.

“Saya hanya berharap, agar pedagang pasar sisi lainya tidak cemburu. Yang jelas kami (pemkot Solo) tak hanya diam, karena sampai saat ini kami terus menjalin komunikasi intensif dengan pihak terkait, guna meminjam lahan untuk pasar darurat. Oleh sebab itu, kami ingin para pedagang sabar dan tetap bersatu,” ujar Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy tersebut.

Selain itu, Rudy juga mengajak pihak terkait, seperti Linmas, Satpol PP, Dishubkominfo dan pihak lainya, untuk terus melakukan patroli, agar kondusifitas kawasan Pasar Klewer tetap terjaga.

“Saya menghimbau kepada beberapa pihak keamanan, untuk terus melakukan patroli di sekitar pasar Klewer. Hal ini kami lakukan untuk memantau orang-orang yang tidak suka dengan kemajuan Kota Solo, kalau ada oknum seperti itu, kami bakal ambil tindakan tegas,” kata Rudy.

Terpisah Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP), Subagyo menerangakan ada sekitar 850 pedagang yang akan kembali berjualan, dimana 527 pedagang di dalam kios, 43 pedagang renteng, dan sisanya pedagang di pelataran pasar Klewer sisi timur.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca