Walikota Solo Larang Siswa Bawa Sepeda Motor ke Sekolah

1

Walikota-Solo

Solo – Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, menegaskan bakal kembali mengeluarkan larangan kepada siswa untuk menggunakan sepeda motor saat ke sekolah. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan, terlebih lagi melibatkan pelajar. Selama ini pihaknya menilai masih banyak siswa yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) nekat membawa sepeda motor ke sekolah.

“Sesuai peraturan yang ada kan seharusnya siswa yang boleh membawa sepeda montor, hanya siswa yang sudah berumur 17 tahun dan memiliki SIM. Sehingga jika masih ada siswa yang tak memiliki SIM dan usianya belum 17 tahun nekat membawa montor, jelas ini melanggar undang-undang,” terang pria yang akrab disapa Rudy, Minggu (16/11/14).

Guna mengeluarkan kebijakan tersebut, pihaknya bakal memanggil kepala sekolah dan beberapa pihak terkait. Selain untuk mengantisipasi kecelakaan, hal ini dilakukan juga untuk melindungi generasi penerus bangsa dari hal-hal yang tak diinginkan.

“Secepatnya kami akan mengadakan pertemuan. Saya yakin jika larangan tersebut saya keluarkan, pasti menimbulkan pro kontra dari orang tua siswa. Namun bagi saya tak masalah,” akunya.

Jika kebijakan tersebut kembali dikeluarkan, pihaknya bakal mencarikan solusi bersama untuk mengantisipasi siswa saat berangkat maupun pulang sekolah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca