Wali Kota Solo Himbau Sekolah Tetap Jalankan Kurikulum 2013

1
Esemka
Hadi Rudyatmo, Walikota Solo

Solo – Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo secara tegas menghimbau sekolah-sekolah yang ada di Kota Solo untuk tetap menjalankan Kurikulum 2013, karena sampai saat ini Pemerintah Kota (pemkot) belum menerima surat resmi pemberhentian kurikulum tersebut.

“Kami belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pihak Kemendikbud, sehingga saya rasa sah-sah saja jika Kurikulum 2013 masih dilaksanakan. Yang jelas pemkot belum memegang surat pemberitahuan tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/12)

Pria yang akrab disapa Rudy ini juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, namun intinya masih nihil, yakni belum ada surat resmi.

Rudy juga menyampaikan, jika surat keputusan tersebut langsung diberikan menteri kepada masing-masing kepala sekolah, itu langkah yang salah. Karena kepala sekolah berada di bawah naungan Disdikpora.

“Ya kalaupun itu terjadi, saya rasa malah Kemendikbud tidak bisa memahami birokrasi yang sebagai mana mestinya” tegasnya.

“Pokoknya Kurikulum 2013 tetap jalan saja, karena saya melihat buku Kurikulum 2013 sudah tersedia. Kalau terus dihentikan begitu saja, terus buku ini mau buat apa,” tanyanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca