Usai Di Khitan, Ratusan Anak Keliling Solo Dengan Andong Hias

1

Solo – Masih dalam rangkaian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Yayasan Amal Sahabat mengadakan kegiatan kirab 32 andong hias, Minggu (11/1) pagi. Yang istimewa para penumpang andong adalah 140an anak yang menjalani khitan bersama pada akhir Desember kemarin.

Mengambil rute start dari rumah pribadi Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo andong tersebut diarak keliling Solo dan finish di kawasan Plasa Sriwedari.

Wakil Walikota Solo yang juga sekaligus pimpinan Yayasan Amal Sahabat, Achmad Purnomo dalam sambutanya mengatakan, kegitan kithan massal ini baru diadakan pada tahun ini, dimana pada tahun sebelumnya pihaknya mengadakan kegiatan nikah massal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami kepada anak-anak di Solo. Dengan rasa kebersamaan yang kita bangun, akan terus mewujudkan komitmen Kota Solo yang Wasis, Wareg, Waras, Mapan, dan Papan,” ujar Achmad Purnomo.

Sementara itu Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi langkah tersebut. Dimana kegiatan ini salah satu terobosan untuk terus mendukung program kerja pemerintah kota.

“Jika biasanya nikah massal, sekarang berubah menjadi kithanan massal. Hal ini menandakan bahwa kumpul kebo sudah tak ada lagi di Kota Solo. Dengan kithanan massal mampu membangun karakter kepada seorang anak, untuk menunjukan keberanianya menahan rasa sakit,” papar Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca