Terbakarnya Pasar Klewer Diduga Akibat Konsleting Listrik

3
Kapolres Solo, Kombes Pol Iriansyah memberikan keterangan Pers terkait kebakaran Pasar Klewer

Solo – Hingga saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait penyebab utama terbakarnya pasar Klewer Solo pada hari Sabtu (27/12) malam lalu.

Sampai saat ini pihak kepolisian telah memeriksa beberapa saksi. Diantara saksi tersebut adalah orang yang pertama kali melihat asal muasal api.

“Dari beberapa saksi yang kami mintai keterangan, mereka mengatakan awal muasal api berasal dari lantai 2. Karena bahan dagangan terbuat dari bahan yang mudah terbakar, akhirnya api tersebut merembet ke bagian bangunan lainya,”terang Kapolres Solo, Kombes Pol Iriansyah, kepada media Minggu (28/12) siang.

Ketika ditanya penyebab kebakaran, ia menjelaksan kemungkinan api berasal dari konsleting listrik di lantai 2. Walau begitu, kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut termasuk melibatkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslapfor), Polda Jateng.

“Setelah tak ada titik api, kami langsung pasang garis police line.Setelah itu tim Polda melakukan penyelidikan, namun tetap menunggu api benar-benar mati,” jelas Iriansyah.

Sebagaimana diketahui, pasar Klewer sebuah pasar terbesar sekaligus merupakan pusat tekstile ternama di kota Solo, pada Sabtu 27 Desember malam, mengalami kebakaran. Kebakaran diperkirakan terjadi di blok pasar lama. Dibutuhkan waktu 10 jam lebih untuk dapat menaklukan api dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran yang diturunkan baik dari kota Solo maupun dari kota terdekat yang membantu. Truk water canon polisi juga diturunkan untuk menjinakkan si jago merah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca