Sudah Sepuluh Jam Api Yang Membakar Pasar Klewer Belum Berhasil Dipadamkan

1

Solo – Api masih terus membakar kios yang ada di Pasar Klewer Solo. Kebakaran yang terjadi pada, Sabtu (27/12) malam, belum berhasil diatasi dengan tuntas hingga pagi ini, Minggu (27/12).

Sudah lebih dari 10 jam api mengamuk di Pasar Klewer. Puluhan mobil pemadam kebakaran terus diterjunkan, mulai dari mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo sendiri juga yang dikirim dari Klaten, Semarang, Yogyakarta, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen dan kota lainya.

“Terkait mobil pemadam, semua sudah kami datangkan, baik dari Solo maupun luar Solo. Selain itu, kami juga dibantu oleh mobil watercanon milik kepolisian, hingga beberapa mobil milik PDAM Kota Surakarta,” ujarKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Eko Nugroho,Minggu (28/12) pagi.

Eko juga menerangkan, diantara kendala yang dihadapi di lapangan adalah sulitnya mobil pemadam menjangkau lokasi kebakaran. Hal ini disebabkan sulitnya akses jalan juga karena banyaknya warga yang ingin melihat kejadian.

Persoalan lain yang dihadapi adalah hydran air yang ada disekitar pasar Klewer tidak berfungsi dengan baik. “Ya itu kendala kami, sehingga kami harus mengambil air yang jaraknya cukup jauh, salah satunya di kawasan sungai Bengawan Solo,” jelas Eko.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini