SPBU Milik Wakil Walikota Solo Terbakar

1

SPBU-Bhayangkara-solo
Solo – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Bhayangkara Solo, dengan nomor SPBU 44.571.23, mengalami kebakaran pada Rabu (3/12) pagi. Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, penyebab kebakaran adalah akibat keteledoran supir mobil yang mengisi BBM dan melakukan pembayaran dari dalam mobil tanpa memperhatikan selesainya proses pengisian BBM sebelum tancap gas.

“Tadi pengisian belum selesai, namun si Pengendara langsung pergi. Padahal nozzel selang masih tertancap di tangki mobil, sehingga selang tersebut ikut terbawa dan menarik dispenser SPBU,” cerita Hartoyo petugas yang mengisi mobil tersebut.

Setelah Itu, lanjut Hartoyo, timbul percikan api yang merembet membakar dispenser SPBU. Beruntung petugas SPBU sigap, sehingga api tak langsung merembet ke bagian lain. Petugas SPBU lainya datang dengan mebawa tabung pemadam kebakaran. Tak lama kemudian, dua mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakan percikan api di kawasan tersebut.

Kapolsek Laweyan Kompol Edi Wibowo saat dimintai keterangan menjelaskan pihaknya masih terus menyelidiki peristiwa terbakarnya SPBU yang ternyata milik Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo.

“Kami sudah mengumpulkan saksi-saksi dan juga ciri mobil yang terlibat dalam kejadian tersebut,” katanya. Sebenarnya SPBU ini memiliki CCTV, namun sayang pada saat itu CCTV dalam keadaan mati.

031214-raditya-SPBU-Bhayangkara-1

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca