Ribuan Personil Gabungan Bakal Amankan Natal dan Tahun Baru di Solo

2

Solo – Dalam rangka pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, pihak kepolisian kembali mengelar Operasi Lilin Candi. Dimana operasi tersebut bakal berlangsung selama sepuluh hari, yakni mulai 24 Desember hingga 2 Januari. Dalam pengamanan tersebut, pihak kepolisian juga bekerja sama dengan TNI, Brimob, Linmas, Ormas dan masih banyak lagi.

“Untuk pengamanan Natal ada 1.117 personil, dimana kesemuanya itu berasal dari Polri 500, Brimob 100, Instansi Samping (Linmas, Ormas, dll) sekitar 500an lebih. Kalau untuk pengamanan malam tahun baru berbeda, dimana untuk malam pergantian tahun tersebut 1.750 personil. Salah satu alasanya, karena tahun baru pusat kegiatan di Solo lebih banyak dari pada Natal,” ujar Kapolres Solo, Kombes Pol Iriansyah, usai menghadiri kegiatan Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi, di benteng Vastenburg, Selasa (23/12).

Selain itu, untuk tahun ini ada penambahan Pos Keamanan. Dimana tahun kemarin hanya ada lima, namun untuk tahun ini ada enam Pos. Disetiap Pos tersebut juga dilengkapi dengan alat kesehatan.

“H-1 sebelum Natal kita sudah mulai lakukan penyisiran. Ada 43 gereja yang ada di Solo, dari kesemuanya itu kami bagi menjadi tiga kriteria, yakni gereja rawan I ada 16, rawan II ada 41 dan rawan III ada 86 gereja. Kriteria tersebut kami buat gereja yang jemaatnya besar, lalu tempat gereja yang keramaianya cukup tinggi karena aktifitas banyak masyarakat,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca