Relawan Republik Aeng-aeng Ajak Masyarakat Peduli Korban Longsor Banjarnegara

1

Solo – Salah seorang relawan dari Republik Aeng-aeng, Mulyoto (50) melakukan aksi tunggal, dengan membawa sebuah poster gambar kawasan Banjarnegara yang terkenal longsor. Selain itu, tanganya juga diletakan didada sebagai simbol belas kasihan terhadap korban longsor. Kegiatan yang berlangsung di CFD Solo, Minggu (14/12) pagi, untuk mengajak masyarakat ikut serta merasakan dan membantu korban bencana tersebut.

“Seberapapun bantuan yang kita berikan, pasti akan sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita disana,” ujarnya saat berbincang dengan Fren247 disela kegaiatan.

Pihaknya menerangkan, ajang tersebut tak hanya berhenti disini saja. Bahkan, kedepan bakal melakukan aksi simpatik dengan pengumpulan dana.

Secara pribadi, Mulyoto mengaku miris dengan insiden yang terjadi di Banjarnegara. Ia mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga alam dan jangan melakukan tindakan seenaknya terhadap alam.

“Mungkin ini peringatan bahwa alam juga bisa marah dengan manusia, terlebih lagi harus ada korban jiwa. Saya hanya berharap kepada sesama untuk terus menjaga kelestarian alam, jangan sampai alam kembali murka dengan perbuatan manusia,” ajaknya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca