Ratusan Umat Islam di Solo Ingin Pimpinan Charlie Habdo Diadili

6
Charlie Habdo

SOLO, fren247.com – Ratusan umat Islam yang tergabung dalam beberapa elemen organisasi Muslim di Surakarta, berunjuk rasa terhadap Majalah Mingguan asal Prancis, Charlie Habdo yang kembali menampilkan sampul karikatur yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Aksi yang berlangsung di bundaran Gladak, Jumat (16/1) siang ini diikuti oleh 200 orang dengan membawa beberapa atribut yang bernada kecaman.

Humas Pelaksana kegiatan, Hendro Sudarsono saat ditemui wartawan disela kegiatan menyatakan bahwa ini bentuk ketidak terimaan umat Islam kepada majalah Eropa tersebut. Pasalnya, hal tersebut bukan pertama kalinya dilakukan, sudah berulang-ulang, sehingga sangat melukai hati umat Islam.

“Kalau di fatwa, penghinaan (agama) hukumanya mati. Sehingga pelaku tak boleh dibiarkan begitu saja. Kami sangat berharap kepada Duta Besar Prancis yang ada di Indonesia, untuk menarik majalah tersebut dan mengadili pemimpin majalah,” jelasnya.

Pihaknya secara tegas sangat berharap, jangan ada ulah-ulah oknum tak bertanggung jawab yang hanya akan mendeskriditkan umat Islam.

Sebelum berunjuk rasa dikawasan Gladak, massa aksi melakukan long march dari kawasan Tipes menuju Gladak.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini