PT. KAI Perkuat Struktur Portal Jalur Rel Kereta Api

4

SOLO – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta melakukan penggantian portal pelindung jalur rel kereta api yang terletak di kawasan Jurug, Solo, Rabu (5/11) siang. Hal ini dilakukan, untuk memperkuat struktur portal tersebut. Pasalnya, portal yang memiliki ketinggian sekitar 4 meter, sering diterjang kendaraan berat saat melintasi kawasan Jurug.

“Portal ini roboh sudah berkali-kali. Oleh sebab itu saat ini kami gantikan dengan struktur yang lebih kuat. Biasanya jika portal ini ditabrak kendaraan berat pasti roboh, namun setelah kami pasang yang lebih kuat, kami yakin kendaraan berat tersebut bakal berhenti secara mendadak,” terang Subandi Pelaksana Lapangan, saat berbincang dengan Fren247.com.

Pergantian ini dilakukan, dengan mengganti struktur portal. Untuk tiang penyangga akan digunakan bahan dengan lebar besi 30 sentimeter, sedangkan tiang yang membentang jalan menggunakan besi selebar 45 sentimeter.

“Kalau roboh sudah berkali-kali. Dahulu saja sempat menelan korban jiwa karena kejatuhan portal tersebut. Semoga struktur ini lebih kuat dan tak membahayakan pengguna jalan,” harap Subandi.

Ketika disinggung adanya sanksi bagi kendaraan berat yang merobohkan portal tersebut, pihaknya mengaku selama ini tidak ada. Dengan begitu, jika roboh pihak PT. KAI lah yang selalu bertanggung jawab.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca