PT KAI Daop VI Yogyakarta Luncurkan Kereta Api Baru Jaka Tingkir

12

011214-RADIT-KA.-Jaka-Tingkit-1

Solo – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) VI Yogyakarta terus meningkatkan layanan dan kemudahan kepada masyarakat. Menjelang akhir tahun 2014 kembali PT. KAI Daop VI Yogyakarta meresmikan pemakaian Kereta Api (KA) Jaka Tingkir jurusan Purwosari Solo ke Pasar Senen Jakarta.

KA Jaka Tingkir merupakan kereta paling anyar yang diproduksi oleh PT. INKA dengan peningkatan disisi kenyamanan bagi penumpang.

“Biasanya kereta ini beroperasi satu Minggu tiga kali, yakni hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Namun kini per hari ini (1/12) kereta ini beroperasi terus selama satu Minggu penuh,” jelas Sunarjo, Executive Vice President PT. KAI Daop VI Yogyakrta, saat launching kereta Jaka Tingkir di Stasiun Purwosari, Senin (1/12) sore.

Sunarjo juga menjelaskan bahwa kenyamanan kereta api Jaka Tingkir sudah sangat teruji. Dimana dalam satu gerbong kereta dibatasi 80 tempat duduk dengan susunan kursi 2-2. Sebelumnya untuk jenis kereta yang sama satu gerbong berjumlah 106 kursi dengan susunan kursi 2-3. “Tak hanya itu saja, kami juga menyediakan Ka. Jaka Tingkir bagi penderita difabel,” ungkapnya.

Dalam rangka peluncuran kereta baru ini, PT. KAI memberlakukan tarif promo hingga tangal 5 Desember, dimana harga tiket hanya Rp 150.000 untuk sekali jalan tujuan Jakarta atau sebaliknya ke Solo.

“Ya harapan kami Jaka Tingkir mampu menjadi icon angkutan Daop VI Yogyakarta, karena keberadaan kerata ini cukup strategis dengan menggabungkan antara Daop satu dengan lainya,” jelas Sunarjo.

011214-RADIT-KA.-Jaka-Tingkit-2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca