Peringati Natal, Wartawan Solo dan Humas Pemkot Bagikan Sembako

0

Solo – Persekutuan Wartawan Surakarta (PWS) bersama dengan jajaran humas Pemerintah Kota (pemkot) Solo mengadakan peringatan hari Natal dikawasan Monumen Banjarsari (Monjari) Solo, Selasa (30/12) siang. Dalam kegiatan tersebut, para kuli tinta ini berbagi kebahagiaan dengan sesama, salah satunya dengan membagikan sembako kepada para pemulung.

Selain membagikan sembako, anggota PWS juga mengadakan kegiatan memungut sampah yang berserakan di kawasan tersebut. Setelah itu, mereka makan bersama. Terlihat tak ada jarak antara masing-masing individu.

Ari Kristyono Kordinator Pelaksana kegiatan menerangkan, meski Natal sudah berjalan beberapa waktu kemarin, namun makna Natal masih sangat terasa dalam kegiatan ini.

“Senang rasanya bisa berbagi dengan saudara-saudara kita. Ini kegiatan pertama kali kami bersama para pemulung dan lainya. Biasanya setiap kali memperingati Natal kami selalu berada di ruangan dan mengandeng beberapa saudara kami lainya, seperti anak panti asuhan dan masih banyak lagi,”ujar Ari Kristyono saat berbincang dengan Fren247 disela kegiatan.

Diakhir acara seluruh yang hadir melakukan doa bersama bagi masyarakat yang tertimpa musibah, khususnya pasca terbakarnya Pasar Klewer Solo.

Sementara itu salah seorang penerima sembako, Eko Purnomo mengaku gembira bisa menerima bingkisan sembako tersebut.

“Yang jelas cukup untuk hidup, apa lagi saat ini harga kebutuhan sedang naik,” kata Eko.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca