Peringati Hari Kesehatan Ratusan Siswa Makan Telur Bersama

0

Solo – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Solo memperingati Hari Kesehatan Nasional dengan memakan telur rebus bersama, Rabu (12/11) pagi. Ratusan siswa tersebut berasal dari SDN Nayu Barat I, II , dan III. Kegiatan Yang bertajuk Hidup Sehat Makan Telur menghidangkan 600 butir telur ayam rebus siap santap.

Sebelum memakan telur bersamaan, ratusan siswa tersebut menguncapkan yel-yel untuk menambah semangat. Selain memperingati Hari Kesehatan, kegiatan ini juga untuk menanamkan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi bagi tubuh.

Ketua Pusat Informasi Pasar (Pinsar) telur Kota Solo, Agus Eko Sulistyo, saat berbincang dengan Fren247 disela kegiatan, mengatakan bahwa anak-anak sekolah masih kurang tahu pentingnya mengkonsumsi makanan yang begizi, salah satunya telur. Kebanyakan siswa seumuran mereka lebih memilih jajan es ketimbang makanan bergizi seperti telur.

“Telur merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung protein bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi telur secara teratur, bukan tak mungkin akan memperlancar pertumbuhan,” ujar Agus.

Agus juga menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan ini bukan kali ini saja, hampir setiap peringatan hari Kesehatan, Pendidikan, maupun saat bulan Ramdhan selalu mengadakan kegiatan serupa.

“Sudah enam tahun kami berdiri, kami ingin mengajak kepada anak-anak untuk terus menerapkan pola hidup baik dalam masa pertumbuhanya. Selain itu, kami juga berharap peran orangtua mampu menjadi teladan bagi sang anak, khususnya dalam memilih makanan yang mengandung gizi,” harapnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca