Peringati Hari Ibu, Pemkot Solo Bagikan Peralatan Ketrampilan

0

Solo – Dalam rangka peringatan Hari Ibu, pemerintah Kota Solo menyerahkan berbagai macam peralatan keterampilan, peralatan produksi, gerobak dan peralatan lainnya kepada masyarakat. Bantuan tersebut diserahkan pada, Senin (22/12) di halaman Balaikota Solo.
 
Total kurang lebih ada 255 masyarakat yang menerima bantuan. Sebanyak 35 orang menerima gerobak.

Kebanyakan yang menerima bantuan adalah ibu-ibu, yang sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan kewirausahaan.
 
“Sebelum kami berikan, para penerima bantuan sudah mendapatkan bimbingan kewirausahaan. Hal itu dilakukan agar jiwa kewirausahaan mereka tumbuh dan mengembangkan usaha yang telah ada. Tentunya, pelatihan itu (juga) menyangkut bidang keuangan dan manajemen dalam berdagang,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo, Rochana.
 
Jenis bantuan itu, lanjut Rochana, disesuaikan dengan permintaan peserta pelatihan, sehingga pihaknya berharap bantuan ini tepat sasaran bagi masyarakat yang sudah memiliki modal ketrampilan.
 
“Dalam pelatihan  tersebut, masyarakat banyak yang minta mesin jahit, peralatan masak, gerobak kompresor, mesin giling, bor duduk, dan lainnya. Jadi, bantuan ini mengakomodir keinginan mereka,” jelasnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat. Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Solo.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca