Peringati Hari Ibu, Pedagang Buah Pasar Gede Bagi-Bagi Buah

8

 
Solo – Dalam rangka memperingati hari ibu, para pedagang buah Pasar Gede Solo mengadakan kegiatan tumpengan dan doa bersama di kawasan pasar, Senin (22/12).

Pada kegiatan tersebut terdapat pula satu buah gunungan yang terbuat dari beranekaragam buah, seperti jambu, jeruk, salak dan masih banyak lagi. Uniknya, para ibu-ibu pun juga mengenakan kostum adat Jawa.
 
Djumadi ketua Paguyuban Pasar Gede menjelaskan selain untuk mejaga hubungan silarutahmi dengan pedagang, kegiatan ini juga untuk mengenang bagaimana perjuangan seorang ibu yang membesarkan dan mendidik anak-anaknya.
 
“Kegiatan ini baru pertama, jika dilihat memang kebanyakan dari mereka (pedagang) sudah menjadi seorang ibu. Sehingga saat itu pula sosok seorang suami (ayah) harus tetap menghargai seorang istri, entah dalam keadaan apapun,” jelas Djumadi.
 
Setelah mengadakan doa bersama, gunungan tersebut langsung di bagikan kepada penguna jalan yang berada di depan pasar.
 
“Gunungan itu sebuah simbol cita-cita. Sehingga, kami berharap kepada sosok seorang ibu dan para pedagang untuk tetap guyup rukun,” harapnya.
 
“Ya kalau bisa kegiatan seperti ini jangan berhenti disini saja, syukur-syukur kedepan terus bisa diadakan untuk ikut mempromosikan keberadaan pasar ini,” harap salah seorang pedagang buah Suyatmi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca